Siapa Saja Pesepakbola yang Masuk Daftar 10 Transfer Termahal?

transfer termahal

topmetro.news – Dalam sepakbola, terutama di era modern, jual beli atau transfer pemain sudah semakin jadi kebutuhan. Dan kian hari, uang yang harus digelontorkan sebuah klub untuk memperoleh pemain incaran, makin fantastis. Para pemain pun silih berganti masuk dalam daftar transfer termahal.

Salah satu pemain yang termasuk bertahan lama dalam daftar transfer termahal adalah, Cristiano Ronaldo. Meski sudah berlalu 10 tahun, kepindahan Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid masih masuk dalam daftar 10 transfer termahal dunia saat ini. Ketika itu El Real membayar The Red Devils 96 juta Euro.

Bahkan dalam daftar itu, Ronaldo mencatatkan namanya dua kali, yakni pertama, saat ditransfer dari Manchster United ke Real Madrid. Lalu kedua, saat pindah dari Real Madrid ke Juventus. Total nilai dari kedua transfer itu adalah 208 juta Euro. Atau Rp3,32 triliun.

BACA JUGA | Kenapa Neymar Mudah Dapat Cedera?

Neymar Rp5,2 Triliun

Sama seperti Ronaldo, Neymar juga mencatatkan namanya dua kali dalam 10 besar transfer termahal. Yang pertama ketika ditransfer dari Santos ke Barcelona. Kemudian ketika pindah dari Barcelona ke Paris Saint Germain. Total nilai dari kedua transfer mencapai 325,5 juta Euro. Atau setara dengan Rp5,2 triliun.

Di atas Ronaldo, di urutan sembilan, ada nama Eden Hazard. Pemain ini akhirnya menutup semua spekulasi terkait masa depannya. Klub kaya raya Spanyol, Real Madrid bersedia membayar senilai 100 juta Euro untuk merekrutnya dari Chelsea.

Kemudian nama Gareth Bale berada di posisi delapan dalam daftar. Real Madrid menghargainya sebesar 101 juta Euro saat memboyongnya dari Tottenham Hotspur. Selanjutnya, di urutan tujuh ada nama Neymar. Kepindahan pemain asal Brasil ini dari Santos ke Barcelona bernilai 103,5 juta Euro.

Lalu ada nama Paul Pogba di urutan enam. Pemain yang didapatkan dengan gratis oleh Juventus itu, ternyata kemudian dibeli dengan nilai tinggi, yaitu 105,5 (+ 5) juta Euro oleh Manchster United.

Pemain asal Prancis, Ousmane Dembele duduk di posisi enam. Barcelona membayar 105 (+40) juta Euro untuk mengangkutnya dari Borussia Dortmund. Di atasnya ada Cristiano Ronaldo. Nilai transfer dari Madrid ke Juventus pada musim panas 2018 adalah 112 juta Euro.

Pesepakbola Brasil, Philippe Coutinho, menempati posisi tiga dalam daftar ini. Dia ditransfer dari Liverpool ke Barcelona dengan nilai 120 (+40) juta Euro. Kemudian ada nama Kylian Mbappe di posisi kedua. Nilai transfer pemain asal Prancis ini mencapai 180 juta Euro saat diboyong Paris Saint Germain dari AS Monaco.

Dan yang masih bertahan di puncak daftar transfer termahal adalah. Pemain Brasil ini sampai sekarang masih bertahan sebagai pemain termahal dunia dengan nilai transfer 222 juta Euro, saat PSG membelinya dari Barcelona.

PSG Paling Royal

Sementara untuk klub yang masuk dalam daftar pembeli, maka nama Paris Saint Germain menjadi yang paling royal. Hanya untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Neymar, mereka merogoh kocek sebesar 402 juta Euro. Atau setara dengan Rp6,43 triliun. Nilai yang sangat fantastis untuk dua pemain.

Berikut adalah nama klub paling royal yang masuk dalaf daftar 10 transfer termahal.

1. Paris Saint Germain 402 juta Euro
2. Barcelona 328,5 (+40) juta Euro
3. Real Madrid 297 juta Euro
4. Juventus 112 juta Euro
5. Manchester United 105,5 (+5) juta Euro

Daftar Transfer Termahal:

Berikut ini adalah nama-nama pemain yang masuk dalam daftar transfer termahal.

10. Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid – 96 juta Euro
9. Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid – 100 juta Euro
8. Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid – 101 juta Euro
7. Neymar dari Santos ke Barcelona 103,5 juta Euro
6. Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United 105,5 (+ 5) juta Euro
5. Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona 105 (+40) juta Euro
4. Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus 112 juta Euro
3. Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona 120 (+40) juta Euro
2. Kylian Mbappe dari AS Monaco ke Paris Saint Germain 180 juta Euro
1. Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain membayar 222 juta Euro

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment